TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Luapan Air, Babinsa Bersama Warga Bangun Saluran Air

By 07 Mar 2018 10:58Kodam XVII/Cenderawasih
bra6

TNI AD-Yapen. Babinsa Koramil 1709-03/Warbah, Serda Hendrik Suruan bersama masyarakat Kampung Paradoi, Distrik Urfas, Kabupaten Waropen, menggelar kerja bakti pembuatan saluran irigasi, Senin (5/3/2018).

Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah.

Selama kegitan berlangsung, tampak jelas terlihat keakraban dan kekompakan yang terjalin baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam melaksanakan pembuatan saluran air di sisi kanan kiri jalan Kampung.

“Melalui kegiatan diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan antar warga dan juga menumbuhkan kembali semangat gotong-royong,” ucap Serda Hendrik Suruan.

Serda juga menambahkan bahwa pembuatan saluran air ini guna mengantisipasi curah hujan yang masih tinggi di wilayah Waropen. “Diharapkan dengan pembuatan saluran ini ke depan dapat memperlancar aliran air dan tidak lagi terjadi genangan maupun luapan air ke jalanan dan pemukiman warga,”pungkasnya. (Pendam XVII/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi Luapan Air, Babinsa Bersama Warga Bangun Saluran Air