Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Bandongan Ikut Benahi Atap Rumah Warga yang Rusak

Dibaca: 2 Oleh 22 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Bandongan. Babinsa Desa Kedungsari Serda Gunawan bersama warga membantu pembenahan atap rumah milik Sunhaji (59 tahun), di Dusun Paingan, Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan yang sudah tidak layak dan sering bocor saat turun hujan, Rabu (21/3/2018).

Babinsa Serda Gunawan mengatakan, tempat tinggal ataupun rumah sangat penting bagi semua masyarakat untuk hidup yang nyaman dan aman dari bencana alam, namun untuk membangun sebuah rumah yang aman dan nyaman tentunya sangat berat dirasakan oleh warga yang kurang mampu.

“Sebagai Babinsa, saya mempunyai kewajiban untuk peduli dan peka terhadap situasi dan kondisi lingkungan warga, sehingga kehadiran prajurit mampu memberikan solusi untuk membantu meringankan beban masyarakat,”Serda Gunawan.

Serda Gunawan menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan diharapkan mampu berperan aktif dalam membantu meringankan beban warganya yang memerlukan bantuan. “Kegiatan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas TNI atau Babinsa di wilayah, dapat sedikit membantu meringankan beban kesusahan mereka dan melihat kerukunan warga dalam kegiatan sosial,” tuturnya.

Baca juga:  Prajurit Yonif 403/WP Laksanakan TMMD Reg Ke 96 Di Wilayah Kodim 0709/Kebumen

Hal senada diungkapkan Ketua RT/ 01 RW/ 04, Edi (52 tahun) disela sela istirahat menyampaikan, warganya sangat memerlukan kehadiran seorang Babinsa di dusunnya.“Kehadiran dan kedekatan Babinsa dengan warga sangat berarti bagi kami, karena mampu memberikan rasa aman,” terangnya. (Pendam 4)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel