TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah Dengan Traktor

By 18 Mar 2018 12:28Kodam Jaya
bra1a

TNI AD-Tanggerang. Pembentukan Kelompok Tani sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama. Kelompok Tani terbentuk atas dasar kesamaan kondisi lingkungan, kepentingan yang sama, satu tujuan yaitu untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha anggotanya.

bra1b

Seperti halnya dengan Kelompok Tani yang berada di Kampung Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang. Babinsa Koramil Sepatan melakukan pendampingan Upaya khusus dengan menyiapkan lahan pertanian dengan membajak sawah, penyiapan lahan, di Kampung Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (14/3/2018).

Tujuan serta adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa. Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan swasembada pangan nasional.

Serda Tamimi Babinsa Koramil Sepatan mengatakan, guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam kedua, dirinya membantu warga membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam 2018.

“Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, pendampingan Upsus yang dilakukan mulai dari pembenihan bibit padi, penyiapan lahan tanam, perawatan padi sampai masa panen. “Hal tersebut untuk peningkatan ketahanan pangan,”ungkapnya.

“Tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk pendampingan para Kelompok Tani di wilayah desa binaannya untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,”tutur Serda Tamimi.(Pendam Jaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah Dengan Traktor