Skip to main content
Kodam Jaya

Babinsa Cilincing Ajak Warga Jaga Kebersihan Pantai

Dibaca: 1 Oleh 23 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jakarta Utara. Babinsa Cilincing Serda Sakroni bersama tim Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Marunda, melaksanakan pembersihan memungut sampah plastik dan kayu yang terbawa ombak dan berserakan memenuhi pinggiran pantai, di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (20/03/18).

Menurut Sakroni, meski sederhana dan dengan menggunakan perlengkapan seadanya, rutinitas bersih-bersih bertujuan untuk berkontribusi memperindah tampilan pinggiran pantai serta sebagai wahana merajut kebersamaan antar warga dan Pasukan Oranye DKI Jakarta.

“Sambil memonitor wilayah, saya mengajak warga yang tinggal dekat-dekat pantai untuk mau lebih peduli, dengan cara mengubah perilaku membuang sampah sembarangan,”ujarnya.

Sementara itu Lurah Marunda Hilda Damayanti mengingatkan warganya agar tidak lagi membuang sampah ke laut, karena selain kotor juga dapat merusak pemandangan dan mengganggu ekosistem.

“Mari kita untuk lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan pantai. Dengan kita mencintai lingkungan, maka kelestarian alam dapat terpelihara dengan baik,”tuturnya.(Pendam Jaya)

Baca juga:  Danramil 05/Kebon Jeruk Dirikan Posko Penanggulangan Bencana Banjir

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel