Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Babinsa Distrik Senggi Dorong Generasi Muda Jaga Kebersihan Lingkungan

Dibaca: 21 Oleh 24 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Keerom. Menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan setiap insan, karena dengan hidup bersih dapat membuat diri dan lingkungan menjadi sehat yang akan melahirkan suasana nyaman di lingkungan.

IMG-20180324-WA0013

Seperti yang dilakukan Babinsa Senggi Serda Markus, dimana prajurit TNI ini mendorong dan mengajak generasi muda khususnya siswa/i SD Negeri Soom, Distrik Senggi, Keerom, Papua, untuk mulai memelihara kebersihan di sekitar lingkungan sekolahnya, Rabu (21/3/2018).

“Melalui kegiatan ini, kita tanamkan peduli lingkungan dan sadar akan kebersihan kepada para generasi penerus bangsa dengan pendekatan dengan metode bermain dan belajar,” ujar Serda Markus.

Dirinya juga mengajarkan kepada para pelajar untuk menjaga lingkungan mulai dari hal yang sederhana. Seperti tidak membuang sampah sembarangan dan budaya malu pada lingkungan yang kotor.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Soom, Lukas (45 tahun) menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran di luar kelas yang dilaksanakan oleh Babinsa.

“Ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran diluar kelas. Kami pihak Sekolah sangat terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa. Dimana keberadaanya bisa membantu dalam memberikan pelajaran tambahan yang positif kepada para siswa-siswi di sini,” ungkapnya.

Baca juga:  Bakti Sosial Dalam Rangka HUT TNI ke-69 Tahun 2014 di Wilayah Kodim 1704/Sorong

Ia juga menambahkan, kegiatan ini dapat mendidik mereka agar terbiasa berprilaku bersih, disamping itu yang lebih utama adalah agar para siswa dapat menerapkannya di lingkungan rumah masing-masing.

“Saya yakin metode ini lebih efektif dan akan mampu membangkitkan kepedulian siswa guna menjaga keindahan lingkungan yang bermuara kepada hakekatnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga dengan demikian maka akan terwujud lingkungan yang sehat juga,“tuturnya. (Pendam XVII/Cen)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel