TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kawal Penggunaan Pupuk Bersubsidi

By 10 Mar 2018 12:05Kodam V/Brawijaya
IMG-20180310-WA0006

TNI AD – Tulungagung. Dalam menghadapi musim tanam, Babinsa Koramil 0807/05 Ngunut Sertu Rovik, mengawal dan mengecek pupuk bersubsidi Kelompok Tani Tirtoyoso, milik Hartoni, di Kecamatan Ngunut, Tulungagung, Kamis (8/3/2018).

IMG-20180310-WA0007

Sertu Rovik mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk pemantauan harga pupuk di wilayah Kecamatan Ngunut. “Adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup, maka para petani yang akan memasuki masa tanam tidak akan mengalami kesulitan,”ujarnya.

“Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung,”ungkap Sertu Rovik.

Disisi lain, Danramil 0807/05 Ngunut Kapten Arh Didik Haryanto mengatakan, pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimbunan pupuk.

Danralim menyampaikan, Babinsa selalu berkoordinasi bersama-sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Ngunut mengadakan kegiatan-kegiatan baik pendampingan kepada para Kelompok Tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah Ngunut.

“Alhamdulillah, sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar. Mudah-mudahan ini membantu petani agar dapat meningkatkan produktivitas pertaniannya.” pungkasnya.(Pendam 5)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kawal Penggunaan Pupuk Bersubsidi