TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Terus Lakukan Pendampingan Upsus Pertanian

By 22 Mar 2018 13:26Kodam IV/Diponegoro
bra5

TNI AD – Klaten. Babinsa Koramil 10/Gantiwarno melaksanakan mendampingan pertanian menuju ketahanan pangan demi kedaulatan pangan Indonesia. Babinsa rutin melakukan ekstra pengawasan pertanian, karena bila hujan deras bisa mengakibatkan banjir dan dapat memupuskan mimpi para petani.

Dalam menghadapi masa panen dengan curah hujan yang cukup tinggi, butuh banyak tenaga untuk segera mengamankan hasil bumi petani. Jika mengabaikan kondisi cuaca, gagal panen dapat saja terjadi. Kegotong-royongan yang mulai tumbuh kembali dikalangan masyarakat, tetap diupayakan melalui bantuan aparatur negara.

Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Serka Sutarmin dan Serda Jarot melaksanakan kegiatan Upaya Khusus pertanian (Upsus Pertanian) berupa pendampingan panen padi di sawah milik Hartoyo seluas 2500 M2 dengan jenis padi Bramo di Desa Kerten, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Selasa (20/3/2018).

Dengan pendampingan kepada para petani ini diharapkan berbagai kendala yang dihadapi para pertain dapat segera dikomunikasikan dan dicarikan solusi agar tidak merugikan petani, termasuk dalam hal penjualan gabah petani yang telah mendapat jaminan dari pemerintah melalui Bulog.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Pasukan Garuda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Terus Lakukan Pendampingan Upsus Pertanian