TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Mengajar di TK Pertiwi

bra7

TNI AD-Klaten. Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serka Purwanto mendampingi guru TK Pertiwi dalam proses belajar dan bermain, di Desa Bendan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Rabu (7/3/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Serka Purwanto memberikan pengetahuan sejarah tentang mengenal Pahlawan Nasional dan mengajarkan permainan tradisional Jathilan kepada siswa-siswi TK Pertiwi.

Menurut Serka Purwanto, melalui permainan adalah salah satu cara efektif untuk proses belajar mengajar sehingga para siswa tidak jenuh dan bosan untuk ke sekolah.

Kepala Sekolah TK Pertiwi Mujiyati S.Pd., menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah hadir di tengah-tengah siswa-siswi TK Pertiwi. “Hal ini terlihat dari kecerian mereka yang sangat antusias di dalam proses belajar dan bermain dengan adanya kehadiran Babinsa, dimana seluruhnya ikut berperan aktif di dalam proses belajar mengajar,”ujarnya.

“Kami sangat berterimakasih dengan kehadiran Babinsa yang memberikan suasana baru kepada Siswa-siswi TK Pertiwi, sehingga mereka menjadi lebih antusias untuk ke sekolah,” tutur Mujiyati. (Pendam IV/Dip)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam VI/Mulawarman Kostrad Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Mengajar di TK Pertiwi