Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 19/Trucuk Lakukan Pendampingan Upsus Panen Padi

Dibaca: 241 Oleh 15 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Klaten. Babinsa Koramil 19/Trucuk Desa Kalikebo Sertu Bambang priyono melakukan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) panen padi, di Desa Kalikebo, Kecamatan Trucuk, Klaten, Senin (12/3/2018).

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

bra5b

TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama-sama, dengan pendampingan ini hasil panen lebih baik produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah terprogram dengan baik. (Pendam 4)

Baca juga:  Kasdam IV/Diponegoro Dampingi Wapres RI Resmikan Jateng Halal Fair 2023 di Semarang

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel