Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Babinsa Koramil Dentim Panen Padi Cibagendit Bersama Petani

Dibaca: 3 Oleh 12 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Denpasar. Babinsa Koramil 1611-01/Dentim Pelda I Made Arka bersama Petani Subak Kedua Banjar Kedua melaksanakan panen padi Cibagendit, di Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Sabtu (10/3/2018).

Tanpa ragu dan tidak mengenal lelah Babinsa Koramil 1611-01/Dentim berupaya semaksimal mendukung program ketahanan pangan dengan memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya.

Babinsa Pelda I Made Arka selalu melaksanakan pendampingan kepada petani dalam panen varietas Sibagendit seluas 40 Are milik I Wayan Tami (72 Tahun) dengan hasil panen 70 Kg/Are.

Ia mengatakan, pendampingan dalam panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Denpasar Utara menjadi swasembada pangan nasional.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

“Kami Babinsa akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” tutur I Made Arka. (Pendam 9)

Baca juga:  Kodam IX/Udayana Gelar Sosialisasi Komsos

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel