TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bakti Sosial Pengobatan Massal Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

By 05 Mar 2018 10:57Kodam IV/Diponegoro
bra3a

TNI AD-Sukoharjo. Belakangan ini berkembang polemik di Kota Sukoharjo Makmur terkait limbah hingga masyarakat mengalami dampak masalah gangguan kesehatan.

Untuk itu Korem 074/Warastratama bekerjasama dengan Pemkab Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo menggelar kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal, di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (2/3/2018).

bra3b

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Prakosa mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Korem 074/Warastratama khususnya di Desa Celep, Kec. Nguter Kab. Sukoharjo yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan dalam mengatasi kesehatan sebagai akibat dari limbah yang mencemari lingkungan.

“Selain itu program ini bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,”ujarnya.

Letkol Inf Chandra Prakosa menyampaikan, masalah polemik itu wajar dalam demokrasi. Yang penting selama demokrasi sehat dan dilakukan untuk kebaikan bersama, TNI akan selalu mendukung masyarakat menjadi semakin maju dan positif.

“TNI juga selalu siap menjaga posisi secara proporsional dan mengendalikan situasi secara profesional. TNI beserta pemerintah setempat juga sudah mengambil langkah nyata, sehingga bisa mengawal semuanya dengan cara demokrasi yang baik ,”ujar Dandim.

Pengobatan massal ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Tampak orang dewasa, anak-anak datang dengan orangtuanya untuk berobat gratis.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sukoharjo, Pasi Wanwil Siter Korem 074/Wrt Mayor Inf Kusminin, Kasdim 0726/Skh Mayor Inf Nurul Muthohar, Danramil dan Kapolsek

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bakti Sosial Pengobatan Massal Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat