Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Bukti kedekatan TNI dengan Rakyat

Dibaca: 19 Oleh 24 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Nagan Raya. TNI dan masyarakat bagaikan ikan dan air, pepatah ini mungkin sangat tepat karena keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari masyarakat. TNI akan selalu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi. Untuk itu keakraban ini harus terus terjaga dan terpelihara.

Seperti yang diperlihatkan Kopda Firdaus Babinsa Pos Koramil Suka Makmue, Nagan Raya, disela-sela pendampingan Upsus swasembada pangan di Desa Kuta Padang, Kecamatan Suka Makmue menyempatkan menyambangi Sodri (38 tahun) salah seorang petani setempat, Rabu (20/3/2018).

Keakraban nampak terlihat diantaranya keduanya, Kopda Firdaus yang juga seorang Simpai salah satu olahraga beladiri Amura Cabang dari Karate, selalu aktif menyapa warga binaannya di Desa Kuta Padang, Kecamatan Suka Makmue.

Keakraban antar anggota TNI dengan warga tidak hanya terlihat seperti seorang sahabat tetapi lebih dari itu sudah bagaikan keluarga, karena TNI dari, oleh dan untuk rakyat, maka sudah sepantasnya rakyat adalah roh-nya TNI.

Rakyat merupakan rohnya TNI, terpatri dalam kebersamaan dan kejiwaan. Rakyat menderita dan susah, TNI pun ikut merasakan kesedihan yang dialami. Begitu juga sebaliknya, rakyat sejahtera, TNI merasakan bangga melihat rakyatnya telah sejahtera.

Baca juga:  Perahu Hias Semarakan Rangkaian HUT Kodam IM

“Kedekatan TNI dengan rakyat yang semakin terlihat sehingga memperkokoh, kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai modal utama Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam rangka mendukung ketahanan wilayah,” ujar Serma Sutrisno Danposramil Suka Makmue. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel