Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Dengan Samapta Periodik, Fisik Prajurit dan PNS Korem 061/SK Teruji dan Terukur

Dibaca: 18 Oleh 24 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Bogor. Untuk mengukur sejauh mana Kesamaptaan Prajurit dan PNS Korem 061/Suryakancana dilaksanakan kegiatan Samapta Periodik Tahap I Tahap 2018, di Lapangan Pusdikzi Kota Bogor, Jum’at (23/3/2018).

IMG_20180324_124700

Kesamptaan jasmani yang baik merupakan modal utama dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD, dimana kali ini diikuti oleh anggota dari Kodim 0606/Kota Bogor, Minvetcad Kota Bogor dan anggota Makorem 061/suryakencana.

Kegiatan Samapta ini dipimpin Kajasrem 061/Sk Kapten Inf Eka Purnama, S.ip., yang dilaksanakan dari tanggal 21 s.d 29 Maret 2018.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes Samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta.

Beberapa item yang dinilai dalam tes kesamaptaan Jasmani, yaitu lari jarak tempuh 3200 meter untuk kesegaran A dan kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run serta ketangkasan renang sejauh 50 meter dan Postur.

Kajasrem 061/Sk mengatakan, pembinaan fisik dalam menghadapi kesamaptaan jasmani bagi prajurit ini mengacu pada program-program dari Komando Atas dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. “Pembinaan dilaksanakan meliputi aerobik rutin tiap hari Selasa, Kamis dan Jum’at,” ujarnya.

Baca juga:  KASAD: “MENWA KOMPONEN PENTING MEWUJUDKAN SISHANNEG”

“Program pembinaan fisik harus dilaksanakan secara serius sehingga akan mendapat hasil nilai yang maksimal,” tegas Kajasrem. (Penrem 061/Sk)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel