TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gandeng Komunitas Sadar Sampah, Koramil Kota Ternate Bersihkan Pantai Kalumata

By 11 Mar 2018 15:09Kodam XVI/Patimura
3a__4_

TNI AD-Ternate. Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan pesisir pantai, Koramil 1501-01/Kota Ternate bekerjasama dengan Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate menggelar kegiatan bakti sosial pembersihan sampah di Pantai Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate,Kamis (8/3/2018).

3a__6_

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk nyata yang dilakukan TNI khususnya Koramil 01/Kota Ternate dalam melaksanakan pembinaan terhadap potensi sumber daya alam dan sumber daya buatan, agar tercipta ketahanan wilayah yang tangguh guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan Bhakti sosial tersebut dibuka langsung oleh Kadis Lingkungan Hidup Kota Ternate, Mahmud Kausaha mengusung tema “Bisa Bersih Kok” dengan melibatkan TNI dari Koramil Kota Ternate, Masyarakat Kalumata dan Mahasiswa Poltekes Ternate sekitar 200 orang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate mengucapakan terima kasih kepada TNI jajaran Kodim 1501/Ternate dan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini untuk melaksanakan karya bhakti pembersihan pantai Kalumata. “Kegiatan ini diharapkan memberikan pembelajaran bagi masyarakat di wilayah Kota Ternate dalam membudayakan hidup bersih,”ujarnya.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi kebiasaan masyarakat pesisir pantai untuk dapat hidup dengan lingkungan bersih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan” ucap Mahmud Kausaha.

Sementara itu, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa dengan diadakan pembersihan pesisir pantai yang dilaksanakan oleh Jajaran Kodim 1501/Ternate dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan warga masyarakat sekitar peduli akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

“Kebersihan yang terus-menerus diadakan dan dipelihara pasti akan membuat rasa nyaman dan indah untuk dilihat,”tegasnya.

“Buanglah sampah pada tempatnya dan terus jaga kebersihan laut, sehingga pemandangan akan indah untuk dinikmati sampai anak cucu kita dimasa mendatang. Selain itu ketika laut dalam keadaan bersih, ikan-ikan serta makhluk hidup di laut akan berproduksi dan berpopulasi secara berkelanjutan,”tutur Dandim Ternate.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gandeng Komunitas Sadar Sampah, Koramil Kota Ternate Bersihkan Pantai Kalumata