TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gugah Cinta Tanah Air, Satgas TNI Putar Film Perjuangan di Distrik Mannem

By 13 Mar 2018 12:06Kodam XVII/Cenderawasih
bra2

TNI AD-Papua. Ratusan warga berbondong-bondong menyaksikan layar tancap yang diselenggarakan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 121/MK, bertempat di halaman Kantor Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Minggu (10/3/2018).

Layar tancap yang diselenggarakan Satgas Yonif 121/MK menyuguhkan film perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dan film yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat Papua.

Perwira Teritorial Satgas Pamtas Yonif 121/MK Lettu Inf Elias Sinaga mengatakan, selain untuk menghibur masyarakat yang berada di tapal batas negara Indonesia paling Timur, kegiatan ini bertujuan menggugah rasa cinta tanah air warga. “Melalui pemutara film ini, warga dapat menyaksikan bagaimana para pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia merebut dan membebaskan bangsa Indonesia dari tangan penjajah,”ujarnya.

“Kami sengaja menyelenggarakan kegiatan layar tancap ini agar masyarakat tahu dan memahami perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut dan memerdekakan negara Indonesia ini dengan menyuguhkan film yang berkaitan dengan perjuangan dan film tentang kehidupan masyarakat Papua,”ungkap Lettu Inf Elias Sinaga.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya kegiatan layar tancap tersebut, masyarakat yang berada di wilayah Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua merasa terhibur dan senang. “Kegiatan seperti ini belum pernah diadakan disini dan mereka jadi lebih mengerti bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu memerdekakan negara ini,”ucapnya.

Sementara itu, Daniel (35 tahun) warga Distrik Mannem mengungkapkan, pemutaran layar tancap ini menjadi hiburan bagi dirinya dan masyarakat yang jauh tinggal di pedalaman. “Kami sangat terhibur dengan pemutaran film ini, sekaligus juga menumbuhkan kesadaran kami untuk membela dan mempertahankan kemerdekaaan Indonesia tercinta, “tuturnya.(Pendam 17)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gugah Cinta Tanah Air, Satgas TNI Putar Film Perjuangan di Distrik Mannem