TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Indahnya Keakraban Anak-Anak Paud dengan Satgas TMMD

By 25 Mar 2018 11:28Kodam IV/Diponegoro
bra1

TNI AD-Yogyakarta. Pra TMMD di Desa Pandean, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta kini sedang menjadi perhatian warga desa tersebut.

Tidak seperti hari-hari biasanya, sebelum ada Pra TMMD, Desa Pandean sepi dari anggota TNI, paling hanya Babinsa saja yang sering terlihat ada di Desa untuk memantau wilayah binaannya.

Begitu juga dengan yang di rasakan oleh anak-anak Paud Desa Pandean, sangat senang dan bahagia melihat kehadiran TNI dari Kodim 0734/Yogyakarta yang tergabung dalam Satgas Pra TMMD 101 Reguler 2018 menyempatkan diri singgah dan mengajak bermain anak Paud di Taman Main Legawong, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (22/3/2018).

Anak-anak Paud bermain bersama prajurit, tanpa mengenal takut bahkan mereka merasa lebih akrab, asyik dan membanggakan sosok TNI yang hadir di Taman Legawong ini yang ternyata juga bisa diajak main.

Salah seorang prajurit mengatakan, sebagai anggota TNI Kewilayahan atau Komando Kewilayahan TNI harus selalu dekat dan menyatu dengan siapa saja baik yang sudah tua, remaja dan juga yang masih anak-anak, “ujarnya.

Sebagai aparat kewilayahan harus mempunyai sikap senyum sapa yang ramah terhadap warga binaan, apalagi seperti anak anak yang masih kecil yang butuh keharmonisan, sehingga Babinsa sebagai Tentara Pembina Desa bisa dekat dan menjadi pengayom terhadap warga yang membutuhkan.(Pendam 4)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Indahnya Keakraban Anak-Anak Paud dengan Satgas TMMD