TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Indobatt Raih Juara ketiga Turnamen Bola Tangan Antar Kontingen Di Lebanon

By 19 Mar 2018 13:45Pasukan Garuda
8a__2_

TNI AD-Lebanon. Satuan Tugas (Satgas) Indonesian Battalion (Indobatt) menggelar turnamen bola tangan antar kontingen United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL), bertempat di lapangan Soekarno UNP 7-1, Markas Indobatt Adchits Al-Qusayr, Lebanon Selatan, beberapa waktu yang lalu.

8a__3_

Turnamen yang dilaksanakan selama 2 hari ini dibuka Dansatgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.IP.

Dalam sambutannya, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatakan, kejuaraan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama pasukan penjaga perdamaian serta menjunjung tinggi nilai sportivitas serta rasa saling menghargai.

“Saya sebagai Komandan Satgas Indobatt mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam turnamen ini,” ujar Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Pada turnamen tahunan tersebut, tim bola tangan Indonesia selaku tuan rumah berhasil meraih juara ke-3 setelah mengalahkan salah satu tim favorit Spanyol, dimana pertandingan berakhir dengan keunggulan Indonesia dengan skor akhir 16-11. Sedangkan yang keluar sebagai juara pertama pada turnamen ini adalah kontingen Ghana dan diposisi kedua kontingen India.

Turnamen ini ditutup oleh Deputy Commander Officer (DPO) Seceast Kolonel Inf Iwan Sumantri dan dilanjutkan dengan pemberian trofi kepada tim bola tangan Ghana sebagai juara pertama.

Rangkaian kegiatan turnamen ini diakhiri dengan penampilan atraksi Indobatt XXIII-L/UNIFIL Drum Band Military dan penampilan “Tari Tobelo” khas Maluku yang dibawakan oleh prajurit wanita TNI Indobatt beserta semua peserta dari berbagai negara yang ikut melebur untuk menari bersama dengan penuh semangat dan keceriaan dibawah terik matahari.

Turnamen ini diikuti 14 Kontingen Satgas, yakni India, Nepal, Ghana, Spanyol, Serbia, Italia, Tanzania, Kamboja, Prancis, Austria, Sri Lanka, Kroasia, Fiji dan tuan rumah Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Indobatt Raih Juara ketiga Turnamen Bola Tangan Antar Kontingen Di Lebanon