Kodam V/Brawijaya

Ini Cara Babinsa Gandusari Bersama Warga Menjaga Kesehatan

Oleh 10 Mar 2018 No Comments
#TNIAD 

TNI AD-Blitar. Babinsa sebagai ujung tombak di satuan kewilayahan teritorial harus mengetahui segala kegiatan yang dilakukan oleh warga binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Suwito, prajurit Koramil 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar, setiap hari selalu memonitor perkembangan desanya, salah satunya dalam hal kebersihan lingkungan.

IMG-20180310-WA0009

Ini dibuktikan oleh Serka Suwito dengan bergotong-royong, bahu-membahu bersama warga melaksanakan pembersihan parit sepanjang 140 meter, di Dusun Celeng, Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Kamis (8/3/2018).

“Kegiatan pembersihan ini kita laksanakan secara rutin setiap minggunya bersama warga sekitar, dan kebetulan saat ini yang menjadi sasaran pembersihan adalah parit, “ujarnya.

Ia juga menambahkan, pembersihan parit pada waktu ini sangat tepat, dikarenakan di sekitar parit mulai tumbuh rumput liar. “Bukan hanya itu saja, parit juga sudah mulai tersumbat dikarenakan adanya sampah, sehingga akan menimbulkan genangan air dan akibatnya akan menjadi sarang nyamuk demam berdarah,”ungkapnya.

Sementara itu, Yono (46 tahun) salah satu warga Dusun Celeng mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mendampingi warga dalam kegiatan pembersihan parit ini ,sehingga menumbuhkan kesadaran warga terhadap kesehatan. Mari kita jaga lingkungan kita agar selalu bersih, sehingga warga terhindar dari segala macam penyakit,”tuturnya. (Pendam 5)

Baca juga:  Bersepeda Sambil Beramal

Berita Terkait

Komentar