TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jembatan Rusak, Babinsa dan Warga Langsung Bertindak Cepat

By 11 Mar 2018 11:41Kodam IV/Diponegoro
6a

TNI AD-Klaten. Babinsa Koramil 02/Jogonalan Serda Tekat JS bersama warga langsung memperbaiki jembatan yang rusak di Dukuh Krapyak, Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Kamis (8/3/2018).

Jembatan sepanjang 4,7 meter dan lebar 3 meter tersebut rusak akibat tergerus derasnya air sungai. Disamping itu, faktor lain yang menyebabkan jembatan ini rusak karena usianya sudah puluhan tahun.

Jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga Dukuh Krapyak menuju Desa Dompyongan, sehingga warga dan Babinsa setempat berinisiatif memperbaikinya secara swadaya agar warga tidak kesulitan dalam beraktivitas.

Selama pengerjaan, Babinsa bersama warga saling bahu-membahu memperbaiki jembatan tersebut. “Kegiatan seperti ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, sebagaimana tertuang dalam 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,”tegas Serda Tekat JS.

Ia juga menambahkan, kegiatan gotong-royong yang merupakan budaya lokal yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.”Nilai-nilai yang sudah digariskan nenek moyang kita harus dijaga dan dipelihara terus-menerus,”ujarnya.

Salah seorang warga Dukuh Krapyak mengungkapkan, warga merasa sangat terbantu dengan keberadaan Babinsa Koramil 02/Jogonalan dalam upaya perbaikan jembatan tersebut. “Jembatan ini merupakan akses utama bagi warga untuk beraktivitas,”tuturnya. (Pendam IV/Dip).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam Jaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam IV/Diponegoro Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jembatan Rusak, Babinsa dan Warga Langsung Bertindak Cepat