TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kehadiran Babinsa Untuk Membantu Kesulitan Masyarakat Sekelilingnya

By 17 Mar 2018 19:41Kodam Iskandar Muda
bra3

TNI AD-Meulaboh. Kopda Gino anggota Babinsa Koramil 02/Woyla Kodim 0105/Abar, disamping tugas pokoknya melakukan kegiatan teritorial untuk mejaga keutuhan NKRI, juga selalu peduli kepada masyarakat di Desa Bakat, Kecamatan Woyla, Meulaboh, Aceh Besar Rabu (14/3/2018).

Kopda Gino Babinsa 02/Woyla ini dikenal aktif dalam mengikuti segala aktivitas di masyarakat, tak heran kalau dirinya sering diundang Kepala Desa untuk hadir disetiap kegiatan desa. Babinsa ini juga selalu memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan desa binaannya. Walaupun hanya berpangkat Kopral Dua, tetapi saran dan pemikirannya sering di pakai untuk kemajuan desa wilayah binaan teritorialnya.

Di sela kesibukannya saat usai mengecek kegiatan persawahan, dia melihat ada seorang wanita dengan usia renta sedang mengumpulkan bahan bakar kayu untuk kebutuhan rumah tangga. Tanpa komando dengan spontan hati nurani sang Babinsa tidak tega melihat keadaan warganya tersebut dan langsung membantu mengantar kayu bakar ke rumah Ainal Mardiah (60 tahun) warga Desa Bakat, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

Apa yang dilakukan oleh Kopda Gino menghadirkan cerita hangat di masyarakat untuk hidup saling membantu tanpa memandang kaya miskin senang dan susah.

Kopda Gino menyampaikan, apa yang dilakukannya kepada ibu Mardiah, teringat kepada ibunya sendiri di kampung. “Apa yang saya lakukan ini dalam rangka menghadirkan budaya saling membantu, karena kita hidup di dunia ini tidak bisa berdiri sendiri,”tuturnya.(Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kehadiran Babinsa Untuk Membantu Kesulitan Masyarakat Sekelilingnya