TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kekompakan TNI dan Masyarakat Buat Talud di Bantaran Kali Gajah Wong

By 30 Mar 2018 14:06Kodam IV/Diponegoro
bra5

TNI AD – Yogyakarta. Pelaksanaan Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0734/Yogyakarta telah memasuki hari ke sembilan. Satgas TMMD dan masyarakat saling bahu-membahu mengerjakan setiap sasaran fisik yang diantaranya pembuatan Talud Kali Gajah Wong sepanjang 86 meter di RW/10 Kampung Gambiran, Kelurahan Pandean, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Selasa (27/3/2018).

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah S.E, M.M di saat peninjauan kegiatan pembangunan Talud mengatakan, optimis jika pembangunan talud yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke – 101 akan selesai tepat waktu.

”Saat cek ke lapangan terlihat begitu padunya warga dan prajurit TNI melakukan pekerjaan, saya yakin, pembangunan talud itu akan rampung sebelum TMMD usai. Mudah-mudahan, nantinya ada over prestasi, sehingga ada nilai lebih dalam TMMD ke 101 di Kampung Pandeyan,” ungkap Dandim.

Dandim menyampaikan, para prajurit TNI Kodim 0734/Yogyakarta dan warga setempat saling bahu membahu bergotong-royong mengerjakan setiap tahapan pembukaan talud tersebut. “Kita berharap, pembangunan talut ini menghindarkan masyarakat dari banjir,” ucapnya.

“Kehadiran prajurit TNI untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar sekaligus juga untuk lebih mendekatkan diri dengan warga, agar kemanunggakan TNI-rakyat terpelihara dengan baik dan nyata,” tutur Letkol Inf Rudi Firmansyah.(Pendam 4)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kekompakan TNI dan Masyarakat Buat Talud di Bantaran Kali Gajah Wong