Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kekompakan TNI dan Masyarakat Buat Talud di Bantaran Kali Gajah Wong

Dibaca: 60 Oleh 30 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Yogyakarta. Pelaksanaan Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0734/Yogyakarta telah memasuki hari ke sembilan. Satgas TMMD dan masyarakat saling bahu-membahu mengerjakan setiap sasaran fisik yang diantaranya pembuatan Talud Kali Gajah Wong sepanjang 86 meter di RW/10 Kampung Gambiran, Kelurahan Pandean, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Selasa (27/3/2018).

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah S.E, M.M di saat peninjauan kegiatan pembangunan Talud mengatakan, optimis jika pembangunan talud yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke – 101 akan selesai tepat waktu.

”Saat cek ke lapangan terlihat begitu padunya warga dan prajurit TNI melakukan pekerjaan, saya yakin, pembangunan talud itu akan rampung sebelum TMMD usai. Mudah-mudahan, nantinya ada over prestasi, sehingga ada nilai lebih dalam TMMD ke 101 di Kampung Pandeyan,” ungkap Dandim.

Dandim menyampaikan, para prajurit TNI Kodim 0734/Yogyakarta dan warga setempat saling bahu membahu bergotong-royong mengerjakan setiap tahapan pembukaan talud tersebut. “Kita berharap, pembangunan talut ini menghindarkan masyarakat dari banjir,” ucapnya.

Baca juga:  Fun Bike Meriahkan TMMD ke-98 dan HUT ke-46 PPM

“Kehadiran prajurit TNI untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar sekaligus juga untuk lebih mendekatkan diri dengan warga, agar kemanunggakan TNI-rakyat terpelihara dengan baik dan nyata,” tutur Letkol Inf Rudi Firmansyah.(Pendam 4)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel