Kodam IV/Diponegoro

Kendalikan Hama, Babinsa Koramil 21/Juwiring Dampingi Petani

By 14 Mar 2018 No Comments
bra4
#TNIAD #TNI-AD

TNI AD – Klaten. Dalam mensukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 21/Juwiring secara aktif terus melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya.

Seperti yang telah dilakukan Kopda Kelik, Babinsa Desa Bulurejo Koramil 21/Juwiring yang melakukan pendampingan penyemprotan tanaman untuk antisipasi hama wereng.

Bersama Poktan “Sri Rejeki” yang diketuai Sugeng bersama petani yang lain sebanyak 20 orang dengan luas lahan 3 hektar, Babinsa Kopda Kelik rajin melakukan pendampingan kepada para petani, di Dukuh Pulogede, Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Klaten, Senin (12/3/2018).

Kopda Kelik menyampaikan, pendampingan ini merupakan salah satu wujud nyata keseriusan aparat teritorial khususnya di satuan Koramil Juwiring dalam mendukung kesuksesan program swasembada pangan.

“Tidak hanya pada saat panen, saya juga melakukan pendampingan kepada para petani, mulai dari proses pembukaan lahan, pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, pengedalian hama dan pemupukan sampai masanya panen,”ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, pendampingan ini sangat perlu dilakukan dan sangat bermanfaat bagi para petani, sehingga hasil panen yang didapat para petani semakin meningkat.”Dengan mendampingi para petani mengendalikan hama tanaman, kami yakin panen akan meningkat,”harapnya.(Pendam 4)

Leave a Reply