TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0205/TK Panen Raya Padi Program Ketahanan Pangan

By 03 Mar 2018 11:35Kodam I/Bukit Barisan
1a__8_

TNI AD-Karo. Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal melaksanakan panen raya perdana padi program ketahanan pangan nasional seluas 750 hektar di lahan sawah milik masyarakat Desa Rambah Tampu Paya Lahlah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (26/2/2018).

1a__9_

Bupati Karo Terkelin Brahmana disela-sela panen raya padi menuturkan, adanya panen padi raya ini berkat koordinasi Dinas Pertanian Kabupaten Karo melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian Kab.Karo dengan Babinsa Koramil Lau Baleng.

“Ini sudah tugas Dinas Pertanian Kabupaten Karo memfasilitasi hal tersebut sampai ke Lembaga Kementerian Pertanian Pusat untuk tumbuh dan berkembangnya usaha-usaha tanaman pangan yang mampu menghasilkan produk mulai dari hulu sampai hilir dalam mensukseskan swasembada pangan,”ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo, unsur Muspida lainnya dan segenap lapisan masyarakat khususnya para petani, hadir dalam panen padi raya ini.

”Kegiatan ini sebagai tindak lanjut MOU antara Mentan RI dengan Kasad tahun 2017, dalam upaya khusus peningkatan padi, jagung dan kedele (Pajale) dimana pelaksanaan pengawalan dan pendampingan dilakukan secara terpadu, “ucapnya.

Dandim berharap, ke depannya masyarakat dapat menikmati hasil komoditi dalam negeri sendiri dan tidak ada lagi yang membeli beras Impor, jika swasembada pangan sudah kuat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Wakapolres Karo, Kadis Pertanian Kabupaten Karo, Kadis Sosial Kabupaten Karo, Kadis Kesehatan Kabupaten Karo, Kajari Kabanjahe, Uspika Kecamatan Laubaleng dan Kecamatan Mardinding.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0205/TK Panen Raya Padi Program Ketahanan Pangan