TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1402/Polmas Kawal Serapan Gabah di Polman

By 02 Mar 2018 09:25Kodam XIV Hassanudin
bra1a

TNI AD – Polewali. Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto bersama jajaran melakukan pengawalan dan pendampingan serapan Bulog Sub Divre Polman dalam pembelian gabah petani, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (27/2/2018).

Dandim mengatakan, TNI dalam hal ini Babinsa melakukan pengawalan serapan gabah petani untuk mendorong petani dan pelaku usaha agar menjual gabahnya kepada Bulog Sub Divre Polman dalam memenuhi target yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

bra1b

“Terkait teknis pembelian gabah dan beras untuk memenuhi stok bulog sebanyak 9000 ton sampai bulan Juni mendatang, Bulog Sub Divre Polman telah berkoordinasi dengan para pelaku usaha penggilingan dan kelompok tani dan Babinsa di lapangan melakukan pengawalan dan pendampingan agar kegiatan serapan gabah tersebut berjalan lancar dan aman,”ujar Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Dirinya juga memerintahkan Koramil jajaran dan Babinsa Kodim 1402/Polmas untuk turun ke lapangan, melakukan pemetaan di wilayah masing-masing yang melaksanakan panen padi, sekaligus menghimbau para petani agar menjual sebagian hasil panen ke Sub Divre Polman.

Letkol Arh Dedi Setia Arianto menambahkan, terkait keterlibatan TNI dalam hal ini Kodim 1402/Polmas sudah dilaksanakan sejak sejak tahun 2012 dengan membuat MoU antara Kementan dan TNI yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman Nomor 3/MoU/PP.310/M/4/2012. “Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari membangun ketahanan pangan dan ketahanan nasional, sehingga tidak ada yang salah dalam mendukung kedaulatan pangan,”tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1402/Polmas Kawal Serapan Gabah di Polman