Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Kodim 1506/Namlea Berhasil Memperbanyak Bios 44

Dibaca: 132 Oleh 16 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Maluku. Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea telah berhasil memperbanyak Bios 44 yang telah diajarkan oleh Tim dari Gapo Army Team of Research (Gator) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut ditandai dengan pendistribusian Bios 44 yang telah diperbanyak di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1506/Namlea kepada Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Kodim 1506/ Namlea, Maluku, Selasa (13/3/2018).

bra2b

Dalam pelaksanaannya juga sekaligus disampaikan teknik dan cara penggunaan pada tanaman sesuai ilmu yang diterima sehingga manfaatnya dapat berguna bagi kepentingan umum.

Dandim 1506/Namlea Letkol Kav Sindhu Hanggara mengatakan, TNI tidak hanya identik dengan senjata, penemuan berguna juga diberikan untuk masyarakat, contohnya, cairan Bios 44 yang manfaatnya beragam, bisa untuk pertanian, perikanan dan bahkan mencegah kebakaran hutan serta lahan sehingga sangat bermanfaat sekali kegunaan dari Bios 44.

“Bios 44 berfungsi menormalisasi lahan untuk kembali seperti semula. “Ilmu pengembangan Bios 44 tersebut kami dapatkan dari Tim Gator yang dikomandoi oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, “ujarnya.

Baca juga:  Kodim Saumlaki Terima Kunjungan Tim Wasev TMMD Dari Mabesad

“Kita menerima sosialisasi dan pelatihan dan diaplikasikan latihan tersebut, dimana bahan-bahan yang dipakai mudah didapat diantaranya seperti, air, ragi, susu bubuk, cornet beef dan gula pasir dengan waktu pembuatan sekitar sebulan,”tegas Dandim.(Pendam 16)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel