TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1608/Bima Turut Serta Dalam Pameran Pembangunan di Bima

By 31 Mar 2018 08:46Kodam IX/Udayana
bra6a

TNI AD – Bima. Kodim 1608/Bima ikut berpartisipasi dalam pameran pembangunan di Kabupaten Bima. Pameran tersebut digelar di halaman kantor Bupati Bima, Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Bima, yang dilaksanakan dari tanggal 23 s/d 27 Maret 2018 lalu.

Dalam pameran itu, stan Kodim 1608/Bima menyuguhkan berbagai perlengkapan personel mulai dari perorangan maupun kelompok, seragam TNI, buku-buku militer, buku Pengetahuan Umum, buku Sejarah Militer, Senapan Serbu, Senapan Mesin, perlengkapan Climber dan Miniatur Uma Lengge Sambori oleh Komunitas Pemuda Sambori Binaan Kodim 1608/Bima.

bra6b

Selain itu, dalam stan Kodim 1608/Bima juga menampilkan drama teater Sejarah Laskar KAE, Uma Me’e, Nika Baronta, Pelucutan Jepang hingga bendera Merah Putih berkibar di Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka mengapresiasi kegiatan tersebut. Para pengunjung yang datang rata-rata ingin mengetahui dan mencoba tentang berbagai peralatan militer serta ada juga yang mengabadikannya lewat foto selfi.

Hal senada juga disampaikan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, saat berkunjung ke stan Kodim 1608/Bima bahwa stan ini menjadi perhatian banyak masyarakat. Hal ini menurutnya, karena di stan TNI itu banyak memamerkan perlengkapan militer yang dirasakan asing oleh masyarakat, sehingga membuat penasaran pengunjung.

Ia sangat mengispirasi, apalagi dengan pentas seni teater yang mengangkat kisah heroik perjuangan masyarakat Bima dalam mengusir para penjajah. “Semoga hal ini menjadi momentum untuk menumbuhkan sikap persaudaraan dan keakraban sesama masyarakat maupun dengan TNI,” pungkasnya. (Pendam IX/Udy).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1608/Bima Turut Serta Dalam Pameran Pembangunan di Bima