Skip to main content
Kodam Jaya

Kodim dan Polres Jaksel Deklarasikan Anti Narkoba

Dibaca: 71 Oleh 06 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Jakarta. Dandim 0504/Jaksel Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho dan Kapolres Metro Jaksel Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto memimpin pengucapan Ikrar/Deklarasi Pokdar Kamtibmas tentang Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Bertempat di halaman Mapolres Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2018).

bra7b

Pokdar Kamtibmas (Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas) adalah sekelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat, serta menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas.

“Dengan terbentuknya Pokdar Kamtibmas Jakarta Selatan, diharapkan akan berperan aktif dan bersinergi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu aparat Polri dan TNI di wilayah Jakarta Selatan. Hal ini tentunya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dan terobosan ini semoga akan membuat Kepolisian semakin dekat dengan rakyat, “ungkap Letkol Arh Aji P.

Sementara Kapolres Jaksel Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pokdar Kamtibmas Novi yang telah memprakarsai adanya apel deklarasi ini. “Perang penanggulangan narkoba merupakan musuh bersama jajaran Polres Metro Jaksel dan Kodim Jaksel berupaya dengan seluruh elemen masyarakat akan menangkal dan memberantas upaya penyelundupan yang sedang marak,”tegasnya.

Baca juga:  Kodim 1417/ Kendari Melaksanakan Tes Urine dan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Selain pembacaan ikrar anti narkoba, juga dilaksanakan penandatanganan ikrar yang disaksikan oleh seluruh Forkopimko Plus Jakarta Selatan, Ketua Pokdar se-Jakarta Selatan yang di komandani Kanit Binmas Polsek Setiabudi Kompol Bambang SH.

Acara ini dihadiri sekitar 300 orang tamu undangan, diantaranya Kakesbangpol Madsani, para Danramil jajaran Kodim Jaksel, para Kapolsek jajaran Polres Metro Jaksel, Pengurus Citra Bhayangkara dan Anggota Pokdar Kamtibmas Jaksel. (Pendam Jaya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel