TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Jakarta Utara Ajak Elemen Bangsa Jaga Kedaulatan NKRI

By 19 Mar 2018 13:30Kodam Jaya
1a__1_

TNI AD-Jakarta Utara. Kodim 0502/Jakarta Utara menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan puluhan anggota Keluarga Besar TNI (KBT) Se-Jakarta Utara, bertempat di Aula Kodim, Jumat (16/3/2018).

Kegiatan Komsos ini dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0502/Jakarta Utara Mayor Arh Sahala Sitorus, S.T, yang menjelaskan tentang tugas, peran TNI AD dan pokok-pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial Tahun 2018.

Kasdim dalam sambutannya menjelaskan, tujuan Komsos adalah untuk meningkatkan silaturahmi, sinergi dan keharmonisan antara TNI AD dengan KBT guna mendukung tugas pokok TNI AD dan meningkatan pemahaman terhadap Pancasila, sehingga terwujud kesamaan persepsi dalam ke-Bhinneka Tunggal Ika-an untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

”Kita berharap bisa bersinergi dengan komponen lainnya untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dan NKRI,” ujarnya.

Kasdim menjelaskan, program Binter TNI AD yang diselenggarakan Kodim 0502/Jakarta Utara saat ini juga perlu disinergikan dengan pemerintah, Kementerian/LPNK dan instansi terkait, karena TNI AD maupun komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI serta melindunginya dari ancaman yang berasal dari luar dan dalam negeri dengan Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta).

Lebih lanjut disampaikan, Komsos sebagai salah satu metode Binter merupakan sarana yang efektif untuk mencapai kesepahaman tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk KBT.

“Komsos antar prajurit TNI AD dengan KBT perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan. Prajurit TNI AD harus dapat memberikan pemahaman tentang pokok-pokok penyelenggaraan Binter sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai harapan,”pungkas Mayor Arh Sahala Sitorus.

Kegiatan Komsos ini diikuti puluhan anggota KBT dari PPAD, PEPABRI, LVRI, PIVERI, PERIP, PPM, FKPPI, Unit Korpri TNI dan Dharma Pertiwi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Jakarta Utara Ajak Elemen Bangsa Jaga Kedaulatan NKRI