TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Nganjuk Panen Kedelai APBNP 2017 di Lahan Perhutani

By 07 Mar 2018 10:56Kodam V/Brawijaya
bra5

TNI AD-Nganjuk. Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan panen raya kedelai pada Perluasan Areal Tanam (PAT) APBNP 2017, di lahan milik Perhutani RPHA Awar-Awar Minthil Petak 1A, Dusun Awar-Awar, Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Senin (5/3/2018).

Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Inf Edi Sunarko menyampaikan, Kodim Nganjuk akan terus memberikan dukungan dalam program swasembada kedelai tahun 2018. “Petani LMDH dan Pokja harus mendukung program tersebut dan Kodim dalam hal ini Babinsa akan melaksanakan pendampingan mulai dari terima benih, tanam sampai panen,”ujarnya.

“Kami akan terus memberikan pendampingan kepada petani kedelai dan hasil panen juga akan dibeli oleh pemeritah. Kita harus optimis dalam tanam kedelai ini, bila dilandasi dengan hati yang tulus dan ikhlas tentunya akan mendapat hasil yang optimal,” terang Kasdim.

Sementara itu, Plt. Bupati Nganjuk Drs. KH. Abdul Wahid Badrus, M. Pdi juga menyampaikan bahwa banyak hutan di Indonesia yang rusak oleh tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “Oleh karena itu, lahan tersebut dimanfaatkan guna penaman kedelai agar mempunyai hasil guna bagi masyarakat,”ungkapnya.

Setelah acara panen raya panen, kegiatan dilanjutkan dengan penggilingan kedelai dan tanam PAT kedelai APBNP 2017 secara simbolis di lahan Perhutani KPH Nganjuk serta pembelian secara simbolis hasil panen kedelai dari petani.

Hadir dalam kegiatan ini Pasi Wanwil Korem 081/Dsj Mayor Inf Alwi, Kabid Tanaman Pangan Distan Kabupaten Nganjuk Sarno, SP, Asper KRPH Kabupaten Nganjuk, Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0810/Nganjuk. (Pendam V/Brw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Nganjuk Panen Kedelai APBNP 2017 di Lahan Perhutani