TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Tangerang Gerebek Aksi Pengoplosan Gas, 7 Pelaku Diamankan

By 14 Mar 2018 09:20Kodam Jaya
bra8

TNI AD – Tangerang. Kodim 0506/Tanggerang berhasil menggerebek tempat pengoplosan tabung gas yang berlokasi di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (10/3/2018) malam.

“Kami mengamankan 1.033 tabung gas ukuran 3 kg, 120 tabung gas ukuran 12 kg, 17 tabung ukuran 40 kg, serta 107 alat suntik tabung gas, dua mobil truk besar, satu mobil Suzuki APV, dua unit mobil Carry, serta enam unit kendaraan bermotor serta tujuh orang pekerja yang dapat diamankan,” tegas Dandim 0506/Tanggerang Letkol Inf M.I. Gogor AA., yang memimpin pengerebegan tersebut.

Menurut Letkol Inf M.I. Gogor, bahwa penggerebekan itu dilakukan karena adanya informasi dari warga yang sering melihat keluar masuk kendaraan di daerah tersebut. Kemudian dilakukan penyelidikan oleh Babinsa Serpong dan anggota Intel selama tiga hari.

Dijelaskan Letkol Inf Gogor, modus yang digunakan ketujuh pelaku tersebut yakni membeli gas 3 kg dari agen kemudian memindahkan isinya ke tabung non subsidi 12 kg dan 40 kg.

Ia juga menambahkan bahwa ketujuh orang yang diamankan diketahui baru lima hari melakukan kegiatan pengoplosan di lokasi tersebut. Akibat dari perbuatannya tersebut, para pelaku beserta seluruh barang buktinya sudah diserahkan ke Polsek Serpong untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (Pendam Jaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Tangerang Gerebek Aksi Pengoplosan Gas, 7 Pelaku Diamankan