TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kompak, TNI dan Warga Gelar Pengecoran Masjid

By 05 Mar 2018 11:14Kodam XVI/Patimura
bra8a

TNI AD – Tidore. Sejumlah prajurit TNI dari Kodim 1505/Tidore bersama warga setempat bahu- membahu melaksanakan pengecoran Masjid Al Muhajirin yang berlokasi di Kelurahan Rum, Kota Tidore, Sabtu (3/3/2018).

bra8b

Dalam kegiatan tersebut, nampak juga sejumlah alat berat yang telah disiapkan untuk membantu proses pengecoran. Menariknya, penggunaan ekskavator dalam penecoran itu untuk adukan semen dan pasir diletakan dalam bricket yang biasa digunakan mengeruk pasir, dijadikan penghantar adukan ke lantai 2 bangunan Masjid tersebut.

Selama kegiatan pengecoran, terlihat kebersamaan yang begitu erat antara prajurit TNI dan warga bergotong-royong menyelesaikan pembangunan Masjid tersebut.

Ahmad Yusuf, salah seorang pengurus Masjid menjelaskan, keberadaan Masjid ini selain digunakan untuk aktivitas shalat berjamaah, juga sebagai Madrasah pengajian bagi anak-anak untuk mempelajari dan membaca Al-Quran.

“Keberadaan Masjid ini sangat vital bagi jamaah dan masyarakat sekitar. Kami berterimakasih atas bantuan tenaga dari TNI, sehingga diharapkan pembangunan Masjid ini dapat lebih cepat dari target sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1505/ Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina S.IP menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari bentuk pembinaan teritorial yang dilakukan jajaran Kodim 1505/Tidore selaku satuan kewilayahan.

“Kegiatan ini dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, hal tersebut tentunya juga dalam rangka memelihara budaya gotong-royong masyarakat,” tandasnya. (Pendam XVI/Ptm)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kompak, TNI dan Warga Gelar Pengecoran Masjid