TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Wonosari Sumbangkan Mesin Penyedot Air Untuk Petani

By 11 Mar 2018 11:37Kodam IV/Diponegoro
1b

TNI AD-Klaten.Danramil 22/Wonosari Kapten Inf Srimin menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) diesel penyedot air kepada kelompok tani, di Desa Bener, Kecamatan Wonosari, Klaten, Kamis (8/3/2018).

Bantuan Alsintan tersebut diterima Kepala Desa Bener, Suparni yang dilaksanakan di warung Komsos Gazebo Koramil 22/Wonosari dalam rangka mendukung peningkatan swasembada pangan di wilayah.

Danramil Kapten Inf Srimin menyampaikan bahwa Alsintan ini sistemnya pinjam pakai, suatu saat ada yang membutuhkan harus ada dan dalam kondisi baik. “Alsintan ini diserahkan kepada petani untuk merawatnya dengan baik, apabila ada kerusakan agar segera diperbaiki,”ujarnya.

“Kerusakan pada Alsintan merupakan tanggung jawab pemakai. Gunakan Alsintan tersebut secara maksimal guna meningkatkan dan mensukseskan swasembada pangan di wilayah khususnya di Desa Bener, Kecamatan Wonosari,”ungkap Kapten Inf Srimin.

Sementara itu, Kades Bener Suparni mengucapkan terima kasih atas bantuan Alsintan berupa mesin diesel penyedot air dan akan bertanggungjawab secara administrasi terhadap Alsintan yang sudah diserahkan. “Alsintan yang sudah diserahkan ini nantinya akan digunakan kelompok tani yang ada di Desa Bener yang membutuhkan,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Wonosari Sumbangkan Mesin Penyedot Air Untuk Petani