Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kostrad Peduli Perkembangan Gizi Balita di Perbatasan

Dibaca: 30 Oleh 25 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jayapura. Dalam rangka meningkatkan kualitas gizi untuk Balita di wilayah perbatasan, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas Koya Barat mengadakan kegiatan pemberian gizi tambahan kepada Balita disertai dengan pengobatan gratis, Kamis (22/3/2018).

bra6b

Kegiatan sosial ini diberikan kepada warga RT/03 RW/01 Kampung Membramo Telaga, Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami.

Kegiatan pemberian gizi tambahan ini dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad, Letda CKM dr. Seindy Arya.

Dalam kegiatan ini, Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad melaksanakan pemberian gizi tambahan kepada Balita.

Gizi tambahan tersebut berupa bubur kacang hijau dan biskuit MP ASI. Pihak Satgas sendiri telah menyiapkan 150 bungkus bubur kacang hijau hangat dan dari pihak Puskesmas Koya Barat juga menyiapkan 150 bungkus biskuit MP ASI.

Setelah pemberian gizi tambahan untuk Balita, Dokter Satgas memberikan pengumuman kepada warga Kampung Membramo Telaga. Bagi warga yang sakit bisa menuju ke Gereja GKI Telaga Koya Timur untuk berobat. Kebanyakan dari warga Kampung Telaga mengidap penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), seperti sakit batuk dan pilek.

Baca juga:  TMMD Ke-98 Di Biak Numfor, Bangun Rumah Layak Huni

Sebagian besar dari warga juga positif terkena Malaria. Bagi warga yang sudah positif terkena malaria, dari pihak Puskesmas memberikan Obat Anti Malaria (OAM).

Warga Kampung Membramo Telaga sangat antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Satgas dan Puskesmas Koya Barat.

Salah seorang tokoh masyarakat Kampung Membramo Telaga, Yosep Warami berharap bantuan seperti ini akan terus ada, karena di Kampung Membrano Telaga ini belum memiliki Posyandu untuk ibu hamil dan balita.

Kepala Puskesmas Koya Barat Linus mengucapkan, terima kasih kepada pihak Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang telah membantu Puskesmas Koya Barat dalam melaksanakan pelayanan Kesehatan di Kampung Membramo Telaga ini.

Linus juga mengatakan bahwa kondisi kesehatan di Kampung Telaga ini membutuhkan kolaborasi antar instansi terkait dan untuk indikator kesehatannya akan dipantau setiap bulannya.(Pendam 17)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel