TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Pramuka Penegak se-DIY Tanamkan Jiwa Nasionalisme Pelajar

By 30 Mar 2018 14:01Kodam IV/Diponegoro
bra3

TNI AD – Yogyakarta. Bertempat di Taman Wisata Candi Prambanam (TWC) dilaksanakan lomba Pramuka Penegak se-DIY untuk kategori SLTA sedrajat selama 2 hari yang diikuti sebanyak 350 peserta yang diselenggarakan oleh Universitas Akhmad Dahlan (UAD) Yogyakarta,Kamis (29/3/2018).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wadah untuk mewujudkan keterampilan Pramuka Penegak dan juga merupakan upaya membentuk kader dan mengajarkan atau mendidik anak-anak muda generasi bangsa dengan pengetahuan dan keterampilan, supaya bisa berkreatif.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya aparat Komando Kewilayahan bekerjasama dengan mahasiswa Univerritas Akhmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, bertujuan membentuk karakter kepemimpinan di bidang kepramukaan. Sabtu 24 Maret 2018,

Babinsa Koramil 08/Kalasan Kodim 0732/Sleman Serka Purwanto menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding, bersemangat dan jaga sportifitas.

“Adapun lomba yang diselenggarakan kali ini meliputi lomba PBB, memasak, pionering, membatik, desain logo, dolanan anak dan esai. Macam materi disajikan oleh penyelenggara bertujuan untuk membentuk karakter dan kreatifitas belajar, loyal, bertanggung jawab dan cinta tanah air kalangan siswa siswi Pramuka,” ujar Serka Purwanto.

Babinsa Koramil 08/Kalasan juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.

Hal senada diungkapkan oleh Kakak Romadhon selaku Ketua Panitia penyelenggara TWC bahwa kegiatan ini adalah sebagai ajang pembinaan dan pendidikan, berkreatif dalam segala hal khususnya kepada siswa-siswi Pramuka Penegak agar mempunyai jiwa nasionalisme. (Pendam 4)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Pramuka Penegak se-DIY Tanamkan Jiwa Nasionalisme Pelajar