TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Longsor di Messawa, TNI dan Warga Gelar Kerja Bakti

By 17 Mar 2018 11:47Kodam XIV Hassanudin
bra7a

TNI AD-Mamasa. Akibat hujan deras yang menguyur wilayah Messawa Kabupaten Mamasa beberapa hari lalu, mengakibatkan bencana tanah longsor di Tanete Batu, Kecamatan Messawa.

Longsoran tersebut, menjadikan jalan di daerah tersebut menutupi sebagian jalan, sehingga Babinsa Koramil 1402-08/Sumarorong bersama warga setempat menggelar karya bakti membersihkan material longsor, Selasa (13/3/2018).

bra7b

Menurut Danramil 1402-08/Sumarorong Kapten Inf Wowo Sugarwo, ketika terjadi longsong, dirinya mendapat laporan dari warga setempat. Tanpa berpikir panjang, Ia langsung memerintahkan Babinsanya ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan aparat terkait.

Ditambahkan Danramil, Babinsa merupakan ujung tombak TNI yang harus peka terhadap situasi dan kejadian yang terjadi di wilayah binaannya, sehingga kejadian sekecil apapun Babinsa harus siap terjun membantu. “Ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam kehidupan yang masih mengedepankan kerukunan dan keakraban dalam hidup bermasyarakat,” ungkapnya.

Danramil menghimbau kepada masyarakat Messawa dan masyarakat di wilayah Koramil Sumarorong, karena geografinya agak labil dan sangat rentan terjadi tanah longsor, diharapkan tetap waspada pada saat musim hujan seperti sekarang ini.(Pendam XIV/Hsn)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Pasukan Garuda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Longsor di Messawa, TNI dan Warga Gelar Kerja Bakti