Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Longsor di Messawa, TNI dan Warga Gelar Kerja Bakti

Dibaca: 35 Oleh 17 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Mamasa. Akibat hujan deras yang menguyur wilayah Messawa Kabupaten Mamasa beberapa hari lalu, mengakibatkan bencana tanah longsor di Tanete Batu, Kecamatan Messawa.

Longsoran tersebut, menjadikan jalan di daerah tersebut menutupi sebagian jalan, sehingga Babinsa Koramil 1402-08/Sumarorong bersama warga setempat menggelar karya bakti membersihkan material longsor, Selasa (13/3/2018).

bra7b

Menurut Danramil 1402-08/Sumarorong Kapten Inf Wowo Sugarwo, ketika terjadi longsong, dirinya mendapat laporan dari warga setempat. Tanpa berpikir panjang, Ia langsung memerintahkan Babinsanya ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan aparat terkait.

Ditambahkan Danramil, Babinsa merupakan ujung tombak TNI yang harus peka terhadap situasi dan kejadian yang terjadi di wilayah binaannya, sehingga kejadian sekecil apapun Babinsa harus siap terjun membantu. “Ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam kehidupan yang masih mengedepankan kerukunan dan keakraban dalam hidup bermasyarakat,” ungkapnya.

Danramil menghimbau kepada masyarakat Messawa dan masyarakat di wilayah Koramil Sumarorong, karena geografinya agak labil dan sangat rentan terjadi tanah longsor, diharapkan tetap waspada pada saat musim hujan seperti sekarang ini.(Pendam XIV/Hsn)

Baca juga:  Tradisi Penyambutan Dan Halal Bihalal Danrem 142

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel