Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Masyarakat Badung Sambut TMMD dengan Semangat Kebersamaan

Dibaca: 1 Oleh 22 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Badung. Ratusan prajurit Kodim 1611/Badung bersama masyarakat Banjar Pundung Desa Pangsan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, bahu-membahu menyelesaikan pengerjaan program TMMD ke- 101 Tahun Anggaran 2018.

Semangat gotong-royong dan kebersamaan terlihat pada kegiatan lanjutan Pra TMMD yang sudah berjalan selama tiga minggu tersebut yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK TMMD yang juga Komandan Koramil 161-07/Denpasar Barat Mayor Inf Aryanto, S.Ag., Selasa (20/3/2018).

bra3a

Danramil menyampaikan, memasuki hari ke-21 Pra TMMD ini telah dikerjakan pengecoran, penyusunan batu, penimbunan dan pemerataan tanah, melanjutkan pembuatan pilar pengunci senderan, penggalian lubang pondasi serta penimbunan limston. “Kita bekerja dari pagi pukul 08.00 Wita sampai sore, mudah-mudahan cuaca mendukung, ”sebutnya.

Terpisah Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia menjelaskan, program TMMD ke 101 di wilayah Kodim 1611/Badung mengerjakan beberapa sasaran fisik diantaranya pembangunan Rabat sepanjang 615 meter dengan lebar 3 meter. Pembangunan Senderan panjang 223 meter, panjang saluran drainase 485 meter lebar 30 centi meter. “Disamping itu, ada juga pembangunan Rumah Tidak Layak Huni 1 unit kepada Veteran atas nama I Gusti Putu Jaga dengan ukuran panjang 7,5 meter dan lebar 5 meter,”ujarnya.

Baca juga:  Dilakukan Praktek Langsung Pengolahan Sampah di Arena TMMD

Kapenrem menyampaikan, untuk sasaran non fisik meliputi pelayanan kesehatan KB, hiburan masyarakat, penyuluhan tentang kesadaran bela negara dan cinta tanah air, pertanian, perikanan, peternakan, penyuluhan hukum, Kamtibmas, narkoba dan juga kerukunan antar umat beragama serta lomba-lomba olahraga.

“Upacara pembukaan TMMD ke-101 ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2018 mendatang serentak di seluruh Indonesia dengan waktu pelaksanaan TMMD selama 30 hari sampai tanggal 26 April 2018 bulan depan,”tutur Mayor Bagus.(Pendam 9)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel