TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menanamkan Pola Hidup Bersih Kepada Anak Usia Dini

By 18 Mar 2018 14:17Kodam XVII/Cenderawasih
bra4b

TNI AD – Jayapura. Setelah meluncurkan mobil pintar beberapa hari yang lalu, kini Satgas Yonif Para Raider 501/ Kostrad kembali meluncurkan mobil sehat, Jumat (16/3/2018).

Sama seperti mobil pintar, mobil sehat ini nanti juga akan berkeliling ke sekolah-sekolah untuk memberikan pengetahuan seputar kesehatan, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan berobat gratis.

bra4a

Dalam kegiatan perdananya, mobil sehat berkesempatan mengunjungi SDN Inpres Nafri, Kampung Nafri, Distrik Abepura, Jayapura.

Tujuan mobil sehat mengunjungi SDN Inpres Nafri adalah untuk memberikan penyuluhan kesehatan, khususnya tentang tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Ketika melaksanakan anjangsana ke SDN Inpres Nafri beberapa hari yang lalu, Komandan Pos (Danpos) Nafri Letda Inf Nanda melihat lingkungan sekitar sekolah yang sangat kotor dan murid dari SDN Inpres Nafri yang belum memahami tentang menjaga kebersihan diri sendiri. Hal itulah yang melatarbelakangi Danpos Nafri untuk mendatangkan mobil sehat ke SDN Inpres Nafri sebagai aksi perdana dari mobil sehat.

Danpos Letda Inf Nanda mengatakan, jikalau sejak dini sudah diajarkan tentang peduli terhadap kesehatan diri dan kesehatan lingkungan, diharapkan ketika mereka besar nanti akan terbiasa dan selalu membiasakan diri untuk selalu menjalani hidup bersih dan sehat.

Kepala Sekolah SDN Inpres Nafri, Margaretha merasa sangat senang dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personel TNI di Pos Nafri.

“Bapak-Bapak TNI sangat peduli terhadap kesehatan para calon generasi penerus bangsa ini. Anggota Satgas Pos Nafri telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat kepada kami semua,” ujarnya.

Begitu pula antusias yang diperlihatkan oleh murid-murid SDN Inpres Nafri. Mereka sangat senang dengan kehadiran mobil sehat ini ke sekolah mereka. Mereka sangat memperhatikan ketika tim kesehatan Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad memperagakan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Murid-murid SDN Inpres Nafri juga diberi kesempatan untuk mecoba dan mempraktikan apa yang telah diajarkan oleh tim kesehatan Satgas Yonif Para Raider 501/ Kostrad.

Mobil sehat ini sendiri merupakan modifikasi dari mobil ambulance Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad.

Dokter Satgas Yonif Para Raider 501/Kostrad Letda CKM. dr. Seindy Arya yang menggagas ide tentang pembuatan mobil sehat itu sendiri.

Dokter Seindy berharap, mobil ambulance Satgas bukan hanya berguna untuk pasukan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, tetapi juga bisa berguna bagi masyarakat.(Pendam 17)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menanamkan Pola Hidup Bersih Kepada Anak Usia Dini