Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD

Dibaca: 6 Oleh 20 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Palembang. Setelah berhasil melewati tahapan seleksi yang cukup ketat, sebanyak 669 Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun 2018, sumber Reguler Tingkat Panitia Daerah (Panda) Palembang mengikuti Sidang Parade, di Gedung Balai Prajurit, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan, Senin (19/3/2018).

Bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus dengan alokasi 340 orang, yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret s.d 6 April 2018 mendatang di Rindam II/Swj.

5a__4_

Pelaksanaan sidang parade penerimaan Calon Tamtama ini dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj, Danrindam II/Swj, Asrendam, para Asisten Kasdam II/Swj, Kaajendam, Kakesdam, Kajasdam dan Kaajendam II/Swj, Tim Pengawas Mabesad dan para Ketua Tim Seleksi Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun 2018.

Para peserta yang mengikuti parade merupakan calon-calon terbaik, karena telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan Mental Ideologi (MI) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.

Baca juga:  Kasi Log Korem 043/Gatam Buka Rapat Evaluasi Upsus Pertanian Pajale

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto dalam sambutan mengatakan, seleksi penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun. 2018 ini merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. “Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan dan objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan,”ujarnya.

Pangdam menyampaikan, dihadapkan dengan tantangan dan tuntutan tugas TNI AD ke depan yang semakin berat, kompleks dan multi dimensi, maka dituntut secara sungguh-sungguh mempersiapkan calon prajurit yang berkualitas, salah satunya melalui proses werving. “Bila calon prajurit yang akan dididik, unggul dan berbobot, sesuai kriteria yang dipersyaratkan, tentu output-nya juga akan berkualitas,”tegasnya.

“Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus. Kita harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku, karena baik buruknya kualitas Tamtama dimasa depan akan ditentukan oleh kita semua yang hadir disini,”tandas Mayjen TNI AM.Putranto.

Untuk diketahui, pelaksanaan Sidang Parade penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Tahun 2018, selain dilaksanakan di tingkat Panda Palembang, juga dilaksanakan secara serentak di Makorem jajaran Kodam II/Swj, yakni Bangka Belitung (Babel), Lampung, Jambi dan Bengkulu dengan animo pendaftaran berjumlah 1.325 orang.

Baca juga:  Ekspedisi NKRI Sambangi Kampung Sumur Aman, Gelar Pengobatan Massal

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel