Skip to main content
Kodam XVIII/Kasuari

Pangdam XVIII/Kasuari Berikan Materi Ketahanan Wilayah

Dibaca: 3 Oleh 21 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNIAD-Papua Barat. Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau menghadiri acara pembukaan dan penutupan rapat kerja Bupati/Walikota Se-Provinsi Papua Barat Tahun 2018, bertempat di Gedung Pari Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Selasa (20/3/2018).

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau memberikan materi Ketahanan Wilayah tentang ancaman bagi negara Indonesia dan apa yang harus dilakukan khususnya di wilayah Papua Barat, dalam rapat kerja Bupati/Walikota se-Provinsi Papua Barat tahun 2018.

Pangdam mengatakan, pada era saat ini kita harus mampu melihat situasi lingkungan strategis secara global, nasional maupun regional dengan adanya isu-isu internasional sangat mempengaruhi kehidupan kita di Indonesia sampai di Papua Barat. “Diantaranya adalah isu tentang Laut Cina Selatan, pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengakui adanya Jerusalem sebagai Ibukota Israel dan situasi politik di Timur Tengah,”ujarnya.

“Ancaman perang modern yaitu perang tanpa menggunakan senjata atau kekuatan militer atau disebut dengan Proxy War yaitu dengan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara contohnya adalah isu Sara, narkoba dan terorisme dll,”tegas Pangdam.

Baca juga:  Buka Rapim Kodam XVIII/Kasuari TA. 2022, Pangdam Ingatkan Selalu Bekerja Dengan Hati

Mayjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda atas kerja samanya selama ini dalam menjaga keamanan di wilayah Papua Barat dan juga berpesan kepada seluruh Bupati/Walikota agar menjaga SDA yang ada di Papua Barat dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat yaitu dengan mengedepankan pendidikan.

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Anti Hoax seluruh pejabat di Daerah Papua Barat, agar cerdas dan teliti dalam berbagi informasi lewat Medsos.

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Rodja, Wakil Ketua MRP Maccclerita Kawab, Ketua Kejaksaan Tinggi Papua Sugeng Purnomo SH, Ketua Kejaksaan Tinggi Papua Sugeng Purnomo SH, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning, SIK dan Bupati/Walikota se- Papua Barat.(Penrem 171/PVT)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel