TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pasca Longsor, TNI dan Warga Perbaiki Talud di Desa Kerten

By 30 Mar 2018 14:07Kodam IV/Diponegoro
bra6a

TNI AD – Klaten. Koramil 10/Gantiwarno Kodim 0723/Klaten bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Solo, warga dan Aparat Desa Kerten, Kecamatan Ngantiwarno, menggelar karya bakti perbaikan Talud, Selasa (27/3/2018).

Kegiatan ini digelar pasca terjadinya longsor akibat Intensitas hujan yang sangat tinggi di wilayah tersebut pada hari Senin (26/3/2018) lalu. Longsoran tersebut merusak Talud dekat jembatan, sehingga material tanah menutupi aliran sungai dan menutupi akses jalan.

bra6b

Guna mencegah terjadinya bencana serupa, akhirnya Koramil 10/Gantiwarno berinisiatif menggelar karya bakti bersama warga untuk memperbaiki Talud yang rusak dan membersihkan material tanah yang menutupi jalan tersebut.

Selama pelaksanaan karya bakti, prajurit TNI bersama warga saling bahu-membahu bekerja menggunakan peralatan sederhana memperbaiki Talud dan membersihkan material tanah.

Kegiatan ini murupakan salah satu kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dimana TNI selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan rakyatnya. (Pendam IV/Dip)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pasca Longsor, TNI dan Warga Perbaiki Talud di Desa Kerten