Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Percepat Masa Tanam, Babinsa Bantu Siapkan Lahan Tanam Padi

Dibaca: 4 Oleh 23 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Grobogan. Guna mempercepat Masa Tanam (MT) ke-2, para Babinsa membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam padi.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0717/03 Toroh Serka Dwi Haryanto yang turun langsung ke sawah membantu petani menyiapkan lahan padi dengan cara mengolah lahan sawah, di Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Selasa (20/3/2018).

Serda Dwi Haryanto mrngatakan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, sehingga peran Babinsa sangat diperlukan guna pendampingan Upsus dari tahap persiapan masa tanam hingga panen.

“Adapun kegiatan yang kita lakukan adalah memberikan motivasi kepada para petani, agar segera mengolah lahan sawahnya dalam percepatan masa tanam. Di sisi lain kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, selain itu Babinsa juga selalu memantau pekerjaan para petani, dalam menggarap sawah diwilayah binaannya, serta membantu membuat saluran irigasi.

Baca juga:  Babinsa Koramil Semampir intensif Pantau Perkembangan Kesehatan Warga Lansia

“Kita berusaha sekuat tenaga bersama-sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita harapkan dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Grobogan bakal terwujud,”ungkapnya.

“Pendampingan ini merupakan wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Mudah-mudahan para petani akan mendapatkan hasil yang melimpah, dengan kualitas yang baik,” tambah Serka Dwi Haryanto. (Pendam IV/Dip)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel