TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pra TMMD, Prajurit TNI dan Warga Laksanakan Pengecoran Jalan

By 16 Mar 2018 11:36Kodam IV/Diponegoro
bra7a

TNI AD – Klaten. Kodim 0723/Klaten beserta warga masyarakat melakukan pengecoran jalan di Desa Punden, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Rabu (14/3/2018).

Kegiatan ini dalam rangka Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2018.

bra7b

Selama kegiatan pengecoran tersebut, prajurit TNI bersama warga dan Perangkat Desa setempat bergotong-royong untuk mempercepat proses pengecoran, sehingga jalan tersebut dapat segera digunakan khususnya bagi para petani di daerah tersebut.

Danramil 14/Karanganom Kapten Inf Sukarman mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kegiatan ini menjadi bukti nyata kedekatan serta kemanunggalan TNI-rakyat. Seperti yang terlihat, bahwa tentara dan masyarakat berbaur menjadi satu, bekerjasama bahu-membahu membangun jalan yang merupakan jalur pertanian milik warga,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, melalui program TMMD ini, Kodim 0723/Klaten ingin membuktikan kepada seluruh komponen anak bangsa, bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat.

Sementara itu, Sugeng Perangkat Desa Punden meyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada TNI. “Kami mewakili warga sangat salut dengan kinerja dari TNI, khususnya Koramil 14/Karanganom dan Kodim 0723/Klaten yang tak kenal lelah. Walaupun panas terik dan terkadang hujan, bukan menjadikan halangan untuk selalu bergotong royong guna menyelesaikan pengecoran jalan di Desa kami,“ tuturnya. (Pendam IV/Dip)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pra TMMD, Prajurit TNI dan Warga Laksanakan Pengecoran Jalan