TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Berikan Alkitab Bagi Jemaat Gereja GKI Senggi

By 07 Mar 2018 10:47Kodam XVII/Cenderawasih
bra1a

TNI AD-Keerom. Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 644/Wls yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja GKI Senggi. Kegiatan ibadah tersebut dipimpin Pendeta Lambertus yang juga Sekretaris Sinode Resort GKI Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (4/3/2018).

bra1b

Pendeta Lambertus mengatakan, ibadah bukan hanya rutinitas menjalankan suatu kewajiban, tetapi ibadah sudah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap manusia. “Ibadah mempunyai manfaat begitu besar yang akan membuat hidup kita lebih terarah sesuai perintah Tuhan,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif RK 644/Wls Letkol Inf Gede Setiawan menyampaikan kepada Perwira Pembinaan Mental untuk selalu mengunjungi warga jemaat gereja GKI Senggi, termasuk ikut menjadi salah satu pengkhotbah dalam ibadah-ibadah tertentu.

Dansatgas berharap, dengan kegiatan tersebut hubungan antara personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 644/Wls dengan masyarakat setempat khususnya di Kecamatan Senggi dapat terjalin dengan baik.

Diakhir kegiatan ibadah, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 644/Wls menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Alkitab sebanyak 40 buah, Buku Renungan Firman Tuhan sebanyak 15 buah dan pakaian layak pakai sebanyak 250 helai.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang luar biasa dari jemaat gereja, dimana mayoritas jemaat merupakan penduduk asli Senggi.

Bantuan Alkitab tersebut bertujuan sebagai sarana mempertebal keimanan kepada Tuhan, karena Alkitab merupakan cermin bagi setiap orang dalam membangun dan mengatur setiap kehidupan. Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 644/Wls juga saling berkoordinasi dengan para pengurus Gereja dalam rangka menyambut Hari Paskah yang akan datang beberapa hari lagi.(Pendam 17)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Berikan Alkitab Bagi Jemaat Gereja GKI Senggi