TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak-Anak di Tintawai

By 03 Mar 2018 11:40Kostrad
2a__2_

TNI AD-Maluku Tengah. Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rahwan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515/Kostrad memiliki cara sendiri dalam rangka menyambut HUT ke-57 Kostrad tahun 2018. Salah satunya dengan memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa SD Negeri 2 Tintawai, Nusa Laut, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (26/2/2018).

2a__3_

Kegiatan yang dilaksanakan anggota Pos Nusa Laut ini dipimpin Praka Koko Bagus didampingi 1 (satu) personel dengan pengecekan gigi sampai dengan cara menggosok gigi yang benar, sekaligus juga memberikan motivasi bagi para siswa agar rajin menggosok gigi.

Praka Koko Bagus mengatakan, penyuluhan kesehatan adalah kegiatan pendidikan yang dilakukan dengan cara menyebarkan pesan, menanamkan keyakinan, sehingga para siswa tahu dan mengerti sekaligus juga mau dan bisa melakukan suatu anjuran yang ada hubungannya dengan kesehatan.

Dirinya menyampaikan, melalui kegiatan ini para siswa dan siswi mengerti akan pentingnya kesehatan gigi. “Menjaga kesehatan gigi penting sejak usia dini, agar gigi senantiasa terawat dan terjaga, sehingga terhindar dari gigi berlobang,”ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini, para siswa SDN 2 Tintawai mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan gigi. Kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 515/Kostrad terhadap kesehatan masyarakat di sekitarnya,”tutur Praka Koko Bagus. (Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak-Anak di Tintawai