TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Ikut Grebeg Sampah di Pasar Borobudur

By 05 Mar 2018 09:34Kodam IV/Diponegoro
bra1

TNI AD-Magelang. Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Muspika Borobudur bersama prajurit TNI menggelar kerja bakti bersama Perangkat Desa dan warga masyarakat sekitar desa, di Kecamatan Borobudur, Magelang, Jumat (2/3/2018).

Kerja bakti yang dilaksanakan dalam rangka Grebeg Sampah Peduli Lingkungan ini mengambil lokasi di sekitar Pasar Borobudur dengan sasaran pembersihan sampah yang berserakan juga membersihkan saluran air yang ada di dekat pasar.

Prajurit TNI dari Koramil 19/Borobudur, Perangkat Kecamatan, Polsek, Satpol PP, DLH dan warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan kerja bakti dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Mereka terlihat asyik membersihkan sampah yang ada dan dimasukan dalam truk yang disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Sertu Jemirin, prajurit Koramil Borobudur yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini digelar karena agar lingkungan disekitar pasar menjadi bersih sehingga kenyamanan dilokasi pasar bisa terjaga. “Kebersihan lingkungan pasar akan terus dijaga “ujarnya.

Kerja bakti yang dilakukan oleh Muspika Borobudur merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di sekitar pasar. Diharapkan dengan kegiatan kerja bakti seperti ini akan menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan. Ke depannya para pedagang akan lebih peduli dengan kebersihan dan bisa menjaga kebersihan pasar. (Pendam 4)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Ikut Grebeg Sampah di Pasar Borobudur