TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Karya Bakti Pembuatan Fasilitas Gereja di Perbatasan RI-RDTL

By 14 Mar 2018 08:45Kodam IX/Udayana
bra2a

TNI AD – Belu. Satgas Pamtas Yonif 743/ Pradnya Samapta Yudha dari Pos Laktutus ikut melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan fasilitas gereja wilayah Sektor Timur Pamtas RI-RDTL, di Desa Foho Eka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (12/3/2018).

Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas W mengatakan, tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 743/PSY adalah menjaga wilayah perbatasan demi menjaga keutuhan NKRI wilayah sektor Timur Satgas Pamtas RI-RDTL 2018.

bra2b

“Selain tugas pokok tersebut, tugas tambahan Satgas juga bersenergitas dengan instasi-instasi yang terkait dalam pamtas RI-RDTL dalam membantu permasalahan masyarakat perbatasan salah satunya seperti kegiatan kerja bakti pembuatan fasilitas gereja di wilayah sektor timur,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan kerja bakti ini yang dilaksanakan di Desa Foho Eka ini setelah adanya pemberitahuan dari Pastori Kristoforus Tara. “Penggagas pembuatan gereja wilayah Desa Foho Eka, Kecamatan Nanaet Duabesi ini sangat luar biasa dikarenakan Pastori Kristoforus Tara membuat desain yang sangat sama dengan gereja-gereja yang ada Roma,”ungkapnya.

Karya bakti pembuatan gereja juga diikuti Kepolisian Sektor Pos Wilayah Timur tepatnya Pos Polisi Laktutus dan mengundang para tokoh adat, tokoh masyarakat Desa Foho Eka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, NTT.

Karya bakti ini dimaksudkan untuk membantu membuatan fasilitas ibadah tersebut hingga selesai, sehingga bisa difungsikan sebagi tempat ibadah. (Pendam 9)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Karya Bakti Pembuatan Fasilitas Gereja di Perbatasan RI-RDTL