TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Turun ke Sawah Panen Padi

By 05 Mar 2018 09:44Kodam IV/Diponegoro
bra2

TNI AD-Magelang. Prajurit Koramil 06/Grabag jajaran Kodim 0705/Magelang Sertu Samijan turun ke sawah membantu petani di wilayah binaannya dalam kegiatan panen padi jenis IR 64 seluas 1.100 meter milik Tumiran (51 tahun) di Desa Lebak, Kecamatan Grabag, Magelang, Jumat (2/3/2018).

Danramil 06/Grabag Kapten Inf Abriyanto mengatakan, upaya-upaya untuk membantu meningkatkan produksi pertanian di wilayah Kecamatan Grabag terus dilakukan, salah satunya dengan memaksimalkan personelnya untuk terjun langsung ke sawah memberikan pendampingan kepada para petani.

“Di lapangan Babinsa dan PPL harus terus bersinergi untuk bersama-sama berupaya memberikan yang terbaik bagi para petani, mereka adalah ujung tombak dan garda terdepan dalam membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan nasional sehingga harus selalu solid,” ucap Danramil.

Sementara itu, Samijan menyampaikan, dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa dan PPL kepada petani, secara nyata memberikan pengaruh yang positif terhadap upaya peningkatan produksi tani di wilayah Kecamatan Grabag.

“Kami para petani mengharapkan kegiatan pendampingan ini akan terus dilakukan selama program ketahanan pangan masih berjalan, yang dalam hal ini melibatkan TNI dan para Babinsa sebagai pelaksananya di lapangan,”tuturnya. (Pendam 4)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Turun ke Sawah Panen Padi