Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Program TMMD Disambut Baik Masyarakat

Dibaca: 2 Oleh 24 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Yogyakarta. Kepadatan penduduk akan merubah kondisi tata ruang, wilayah, tempat tinggal pada suatu wilayah. Pertumbuhan penduduk setiap tahunnya meningkat, sehingga secara otomatis tempat tinggal semakin lama akan semakin habis, maka akan terjadi migrasi penduduk.

Faktor yang lain yaitu pembangunan infrastruktur bertambah, lahan tempat tinggal akan bergeser, sementara masyarakat enggan untuk bertransmigrasi. Hal ini yang menjadi alasan mengapa tata ruang kota tidak baik.

Seperti pada daerah sepanjang pinggir sungai Gajah Wong, Kampung Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo, yang dahulunya merupakan area persawahan dipinggir kali, sekarang menjadi pemukiman padat penduduknya.

Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan TMMD reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta. Kondisi beberapa rumah warga yang tidak layak huni, segera diperbaiki personel Kodim, Rabu (21/3/2018).

Jumakir (48 tahun), warga RT/30, RW/08 Kelurahan Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo yang rumahnya diperbaiki mengatakan, sangat gembira rumahnya ada yang memperhatikan.

Manunggalnya tentara dengan rakyat, sebagai wujud nyata dari kekuatan TNI sebagai alat pertahanan negara, apabila TNI kuat, negaranya juga akan kuat begitupun dengan sebaliknya, ibarat di medan perang TNI bersama-sama rakyat bersatu melawan musuh.

Baca juga:  Minggu Militer di Kodim 0717/Purwodadi

Pada saat TNI kembali kepada rakyat, disitu akan muncul kekuatan pertahanan Negara Republik Indonesia yang sebenarnya. Kondisi psikologis perjuangan, antara TNI dengan rakyat akan dilatihkan pada saat kegiatan TMMD berlangsung.(Pendam 4)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel