TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program TMMD Hadir Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

bra3

TNI AD – Yogyakarta. Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 /Yogyakarta mengerjakan pembuatan Talud Sungai Gajah Wong, di Desa Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, Rabu (28/3/2018).

Pengerjaan Talud ini dipimpin Danramil 09/Mantrijeron Kapten Kav Purwanto mulai dari perakitan bronjong, pemindahan batu kali ke bibir sungai dan pemecahan batu kali serta, memecahkan batu kali yang besar dengan menggunakan palu. Batu yang sudah dibawa ke lokasi pemasangan bronjong oleh anggota bersama masyarakat dengan gerobak dorong.

“Saya sangat senang kerja disini, bisa bareng kerja dengan warga, yang penting kita tunjukkan semangat dulu sebagai anggota TNI yang lainnya kita pikir belakangan,” ujar Kapten Purwanto, yang sudah beberapa kali turut bekerja sebagai Perwira Pengawas (Pawas) Pra TMMD dalam pembuatan Talud sepanjang 86 meter ini.

Lebih lanjut disampaikan, dengan masuknya Satgas TMMD ke wilayah Umbulharjo dapat menambah kesejahteraan masyarakat, mengingat program TMMD ini tidak hanya pembangunan fisik, tapi sasaran non fisik.

“Disamping itu dengan masuknya Satgas TMMD Kodim Yogyakarta diharapkan dapat menangkal dan mempersempit ruang gerak radikalisme dan terorisme khususnya di wilayah Pandeyan Umbulharjo, “tuturnya.(Pendam 4)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Artikel Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program TMMD Hadir Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat