Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Program TMMD Hadir untuk Wujudkan Pembangunan Pedesaan

Dibaca: 821 Oleh 31 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Umbulharjo. Membantu warga yang tidak mampu melalui program TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena rohnya TNI berasal dari rakyat. Hal tersebut dapat dilihat dari gigihnya Satgas TMMD Reguler Kodim 0734/Yogyakarta dengan semangat yang tinggi membantu Pemerintah Kota mengentaskan wilayah teritorial yang tertinggal.

Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-101 Reguler 2018 ini dipimpin langsung oleh Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah S.E.,M.M., berbenah diri untuk menyiapkan alat dan peralatan guna mewujudkan terselenggaranya TMMD Regular, di Kampung Gambiran, Kelurahan Pandean, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta, Kamis (29/3/2018).

Dandim mengatakan, tugas Operasi Militer Selain Perang ini tentunya tidak kalah penting dari Operasi Militer untuk Perang, karena diperlukan jiwa rela berkorban serta semangat bergotong-royong. “Guyub bersama masyarakat dalam membangun daerah perkampungan yang hidupnya masih di bawah garis kemiskinan, perlu kita kembangkan,”ujarnya.

“Kehadiran TNI untuk membantu dan memberi semangat serta pengabdian yang tinggi dalam memajukan masyarakat di daerah Gambiran ini. TNI juga ingin melalui program ini, masyarakat dapat menikmati pembangunan secara merata sampai pelosok desa sekalipun,”Letkol Inf Rudi Firmansyah.

Baca juga:  Satgas TMMD Kodim Madiun Percepat Rabat Beton 1,4 Km

Sementara itu Danramil 07/Umbulharjo Mayor Kav Cecep S.Sos., mengatakan, dalam program ini ada beberapa sasaran TMMD Reguler, untuk kegiatan fisik berupa 10 titik rehab rumah yang tak layak huni, pembangunan talud di Sungai Gajah Wong sepanjang 86 meter dan rehab MCK.

“TMMD ini kami prioritaskan untuk kemajuan Kampung Gambiran itu sendiri dan masyarakat yang tidak mampu, sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik dalam mencukupi kehidupan sehari- hari, sehingga masyarakat bisa mandiri dan tidak menggantungkan dari Pemerintah Kota ,”tuturnya.(Pendam 4)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel